mudahnya belajar bahasa korea

Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]

ungkapan bahasa korea dan artinya | korea online

Menghafal kosakata saja dalam bahasa korea belum cukup rasanya bagi para pecinta bahasa korea. Ada yang kurang bila tidak mengetahui apa saja ungkapan sebagai pelengkap belajar mengenal korea. Nah, dengan artikel pada kesempatan kali ini "i go seoul" coba hadirkan beberapa #ungkapan bahasa korea sehari-hari dan artinya dalam bahasa korea# . Chin-gu udah sering kan mendengar ekspresi
  - Annyeong atau Annyeong haseyo (안녕하세요? ) yang artinya halo atau apa kabar ( bisa juga 안녕하십니까? Annyeong hasimnikka)
  - 미안 mian / mianhae 미안해 yang berarti maaf.
Namun disini "i go seoul" tidak menulis kan secara lengkap atau secara spesifik seperti
  - ungkapan marah
  - ungkapan cinta
  - ungkapan romantisme
  - ungkapan sayang
  - ungkapan sedih
  - ungkapan senang
  - ungkapan kesal
  - ungkapan salam
  - ungkapan selamat
  - ungkapan kecewa
  - ungkapan sedih
  - ungkapan kesal, dan lain-lain dalam bahasa korea.  
Namun secara acak.
Asyiknya Mempelajari ungkapan sehari-hari tidak perlu mengetahui bagaimana aturan tata bahasa sehingga cocok untuk para pemula. Untuk seru-seruan mungkin dengan teman atau pun melatih pengucapan pemula pembelajaran bahasa korea. Mudah saja menghafal ekspresi bahasa korea, tentunya Tidak perlu kursus bahasa korea untuk menghafal ekspresi sederhana. Namun untuk belajar yang lebih berkualitas, ikutlah kursus bahasa korea di tempat yang sesuai minat chin-gu agar lebih mengena dan banyak tau tentang seluk-beluk korea juga semua yang berkaitan dengan bahasa korea.

Sudah tidak sabar apa saja pernyataan dalam bahasa korea?
Berikut ini daftar ungkapan/ ekspresi/pernyataan bahasa korea sehari-hari versi "i go seoul"

Ungkapan berterima kasih

 1. 감사합니다 gamsa hamnida # terimakasih (formal)
 2. 고맙습니다 gomap seumnida # terimakasih (formal)
 3. 감사해요 gamsa haeyo # terimakasih (informal)
 4. 고마워요 goma woyo # terimakasih (informal)
 5. 천만에요 ch'eon man e yo # terimakasih kembali (sama-sama)
 6. 기다려 주셔서 감사합니다 gidaryeo jusyeo seo gamsa hamnida # terimakasih telah menunggu

  - 미안합니다 mi an hamnida # minta maaf
  - 죄송합니다 joe song ham ni da # minta maaf
  - 미안해요 mi an hae yo # minta maaf
  - 죄송해요 joe song hae yo # minta maaf
  - 정말 죄송합니다 jeong mal joe song ham ni da # minta maaf sekali
  - 늦어서 죄송합니다 neuj eo seo joe song ham ni da # minta maaf karena terlambat
  - 집에 없어서 죄송합니다 jip e eopseo seo joe song ham ni da # maaf, karena saya tidak ada dirumah
  - 잊어서 죄송합니다 ij eo seo joe song ham ni da # maaf (karena) saya lupa
  - 바빠서 죄송합니다 ba ppa seo joe song ham ni da # maaf (karena) saya sibuk


 1. 제가 도와 드릴 것이 있습니까? Je ga dowa deuril geos i iss seumnika? # ada yang bisa saya bantu?
 2. 당신이 저를 도와 줄수 있습니까? Dangsin i jeoreul dowa julsu iss seumnika? # bisakah anda membantu saya?
 3. 제가 당신을 도와 드리겠습니다 jega Dangsin eul dowa deurigess seumnida # ijinkan saya membantu anda
 4. 저는 당신의 도움이 필요합니다 jeoneun Dangsin e doum i philyo hamnida # saya membutuhkan bantuan anda
 5. 제발 도와주십시오 jebal dowa jusipsio # bantulah saya
 6. 저에게 시간을 좀 주십시오 jeo ege sigan eul jom jusipsio # tolong beri saya waktu
 7. 당신의 도움은 정말 의미가 있습니다 Dangsin e doum eun euimi ga iss seumnida # bantuan anda sangatlah berarti

@@@

  - 당신은 한국어를 좋아해요? Dangsin eun han guk eo reul joh a haeyo? # Anda suka korea?
  - 당신은 뭘 좋아해요? Dangsin eun mwol joh a haeyo? # apa yang anda suka?
  - 당신은 무슨 음식을 좋아해요? Dangsin eun museun eumsik eul joh a haeyo? # anda suka makanan apa?
  - 한국 음식이 어때요? Han guk eumsik i eo ttae yo? # bagaimana makanan korea
  - 한국 생활이 어때요? Han guk saeng hwal i eo ttae yo? # bagaimana kehidupan korea?
  - 이 옷은 어때요? I ot eun eo ttae yo? # bagaimana baju ini?
  - 당신의 생각은 어때요? Dangsin e saenggak eun eo ttae yo? # Bagaimana menurut anda?
  - 제생각 에는 한국 음식이 맛있어요 je saenggak e neun Hanguk eumsik i masisseoyo # menurut saya makanan korea enak
  - 제생각에는 그 옷이 당신에게 잘 어울려요 je saenggak e neun geu ot i Dangsin ege jal eoullyeo yo # menurut saya pakaian itu cocok buat anda
  - 제생각에는 저 영화가 좋아요 je saenggak e neun jeo yeonghwa ga johayo # menurut saya film itu bagus
  - 제생각에는 한국말 이 어려워요 je saenggak e neun Han-guk mal i eoryeo wo yo # menurut saya bahasa korea sulit
  - 저는 이 옷을 입으면 잘 어울려요? Jeoneun i ot eul ip eumyeon jal eoul lyeoyo? # saya jika memakai baju ini apakah cocok?
  - 이것이 좋아요 igeos i johayo # apa ini bagus?
  - 제생각에는 이게 아주 재미있어요 je saenggak e neun i ge aju jaemi isseoyo # menurut saya ini sangat menarik
  - 다시 한번 생각하십시오 dasi hanbeon saenggak hasipsio # sebaiknya berpikirlah sekali lagi

@@@

 1. 당신은 매우 예뻐요 Dangsin eun mae u ye ppo yo # anda sangat cantik
 2. 당신은 아주 똑똑해요 Dangsin eun aju ttokttok haeyo # anda sangat pintar
 3. 당신의 눈이 아주 아름다워요 Dangsin e nun i aju areumdawoyo # mata anda sangat indah
 4. 당신의 목소리가 매우 좋아요 Dangsin e moksori ga mae u joh a haeyo # suara anda sangat bagus
 5. 당신은 정말 잘했어요 Dangsin eun jeongmal jal haes eo yo # anda sangat hebat / *well done*
 6. 당신은 제가 가장 친한 친구 예요 Dangsin eun jega gajang ch'inhan ch'in-gu yeyo # anda adalah teman terbaik saya

@@@

  - 이 음식은 맛이없어요 i eumsik eun mas i eop seo yo # makanan ini tidak enak
  - 이 영화는 안좋아요 i yeong hwa neun an jo ayo # film ini tidak bagus
  - 당신의 옷이 안 어울려요 Dangsin e ot i an eo ul lyeo yo # pakaian anda tidak cocok
  - 당신은 능력이 없어요 Dangsin eun neungryeok i eopseo yo # anda tidak memiliki kemampuan
  - 당신은 바보예요 Dangsin eun babo yeyo # anda bodoh
  - 당신은 뚱뚱해요 Dangsin eun ttungttung haeyo # anda gendut
  - 당신은 요리를 잘못해요 Dangsin eun yori reul jal mot haeyo # anda tidak bisa masak
  - 당신은 믿을수없어요 Dangsin eun mid eul su eopseo yo # anda tidak bisa dipercaya
  - 당신은 항상 늦어요 Dangsin eun hangsang neuj eo yo # anda selalu terlambat
  - 당신은 일을 잘못해요 Dangsin eun # anda tidak bisa kerja
  - 당신의 생각 이 나빠요 Dangsin esaenggak i nappa yo # pikiran anda buruk

@@@

 1. 당신이 안오면 좋겠어요 Dangsin i an o myeon johgesseo yo # sebaiknya anda tidak datang
 2. 당신이 가면 좋겠어요 Dangsin i gamyeon joh gess eo yo # sebaiknya anda pergi
 3. 일찍 일어나 보세요 iljjik ireona boseyo # berusahalah bangun lebih awal
 4. 안 늦게 와보세요 an neujge wa boseyo # berusahalah untuk datang tidak terlambat
 5. 좋은 음식을 드세요 joh eun eumsik eul deu seyo # makanlah makanan yang baik
 6. 약을 드세요 yak eul deu seyo # minumlah obatnya
 7. 열심히 공부하세요 yeolsimhigongbu haseyo # belajarlah yang rajin
 8. 자주 너무 늦게 자지마세요 jaju neomu neujge jajima seyo # jangan sering tidur larut malam
 9. 열심히 하세요 yeolsimhi haseyo # berusahalah sekuat tenaga


  - 저는 한국을 좋아해요 jeo neun han guk eul joh a haeyo # saya suka korea
  - 저는 당신을 좋아해요 jeo neun dangsin eul joh a haeyo # saya suka anda
  - 저는 당신을 사랑해요 jeo neun dangsin eul saranghaeyo # saya cinta anda
  - 저는 당신을 보고싶어요 jeo neun dangsin eul bogo siph eoyo # saya kangen anda
  - 저는 당신을 싫어해요 jeo neun dangsin eul sirh eo haeyo # saya benci anda
  - 저는 김치를 안 좋아해요 jeo neun kimch'i reul an joh a haeyo # saya tidak suka kimch'i
  - 오늘 날씨가 아주 더워요 oneul nalssi ga aju deowoyo # cuaca hari ini panas sekali (sungguh panas)
  - 저는 밥을 먹고싶어요 jeo neun bap eul meokgo siph eoyo # saya ingin makan nasi
  - 저는 너무 피곤해요 jeo neun neomu phigonhaeyo # saya capek sekali (saya terlalu capek)
  - 저는 아주 심심해요 jeo neun aju simsimhaeyo # saya bosan sekali (saya sungguh bosan)
  - 제 머리 가 매우 아파요 je meori ga mae u aphayo # kepala saya sakit sekali (kepala saya sangat sakit)

너무 nómu # terlalu
아주 aju # sungguh
매우 mae u # sangat

너 nó # kamu (informal)
당신 dangsin # anda (formal)
나 na # saya (informal)
저 jó # saya (formal)

Hehe .. bila terjemahan tadi kurang berkesan dengan perasaan chin-gu, chin-gu bisa mengubah nya kok sehingga sesuai dengan pengucapan chin-gu. Penggunaan kata saya/anda bisa diubah sesuai selera (^^ makanan meureun pake selera ㅋㅋㅋ) sehingga menjadi aku, saya, aing, gue atau apalah. Yang penting paham dan bisa belajar bahasa korea dengan lancar.

Cukup sekian dulu ya chin-gu. Semoga bermanfaat. Bila ada yang salah atau ada tambahan jangan sungkan untuk berkomentar.

다음 에 만나요...