mudahnya belajar bahasa korea

Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]

jangan lakukan ini agar cepat lancar ber -bahasa korea

Artikel hari ini ialah tentang hal-hal yang sebaiknya Jangan dilakukan agar lancar/cepat ber-bahasa korea. [ TIPS Cara Cepat Belajar Bahasa Korea].


Meski bahasa korea bukan sebagai bahasa internasional, namun bahasa korea menjadi salah satu bahasa yang populer di indonesia. Terlebih untuk para remaja indonesia. Sehingga mempelajari bahasa korea menjadi sebuah trend di tanah-air ini.
Mengapa bahasa korea menjadi bahasa yang penting untuk dipelajari? Hampir kebanyakan produk ternama yang beredar di indonesia merupakan produk buatan korea-selatan dengan kualitas yang tak diragukan lagi.

pengaruh globalisasi budaya korea pun kian terasa di indonesia.meski bisa berdampak positif untuk perkembangan tranportasi misalnya, namun juga bisa berdampak negatif terhadap kelestarian budaya indonesia. (Bijak-lah mempelajari bahasa korea).

Baiklah, kembali ke tema! Agar lancar berbahasa korea harus dimulai dari hal-hal yang kelihatan sepele dan kecil. Namun dari hal kecil tersebut lah pelajaran dimulai dan bertahap ke pelajaran yang lebih sulit lagi. Biasakanlah diri dengan bercakap-cakap /berdialog menggunakan bahasa korea di kehidupan sehari-hari, tentunya dengan teman yang mempunyai kesamaan hobi belajar korea agar terlatih. Dengan contoh tersebut, bila dilakukan secara rutin, secara tidak sadar akan terbiasa menggunakan bahasa korea dan lama-lama dialek bahasa korea akan terbentuk dengan baik.

Tapi, apa jadi-nya jika keinginan mahir berbahasa korea yang sudah diimpikan sejak lama hanya menjadi angan semata?
Coba cek lagi kesalahan apa yang terjadi dalam proses belajar selama ini. Apa saja Sebab-sebab hingga tidak juga tercapai kemampuan berbahasa korea chin-gu?
Berikut ini igo'' hadirkan beberapa contoh yang bisa jadi salah satu penyebab tidak tercapai nya impian berbahasa korea dan sebaiknya segera dihentikan.

# *Apa saja hal yang harus dihindari agar lancar berbahasa korea dengan baik?*#

 1. Memakai/menggunakan terjemahan. (baca: subtitle)

Ketika menonton movie/film korea, biasanya secara tidak sadar akan langsung mencari terjemahan dari dialog yang ada di film tersebut. Wajar. Karena chin-gu ingin tau apa sebenarnya isi cerita film tersebut.
Tapi,,, Chin-gu sebaiknya mulai membiasakan diri dengan mendengarkan setiap ucapan / perkataan dan dialek yang mereka (pemain film ) lakonkan (-perankan). Selain untuk melatih pendengaran, dengan menghindari subtitel/terjemah-an, chin-gu diharapkan agar mulai terbiasa mengartikan secara cepat apa arti dialog tersebut.
Tak apa bila chin-gu sedang menonton film/cartoon dari selain korea, sehingga ada subtitel korea di film/cartoon tersebut. Dengan tujuan melatih mata membaca HanGeul agar cepat lancar.

 2. Membaca buku/blog terjemahan

Banyak buku elektronik ataupun blog berbahasa korea yang bisa dicoba untuk latihan membaca. Tapi ingat, kalau ingin melatih belajar membaca han-geul (bahasa korea) chin-gu hendaknya membiasakan diri membaca dengan versi asli korea. Jangan diterjemahkan terlebih dahulu. Dengan cara ini, diharapkan chin-gu bisa segera mengenal kata yang kurang familiar dan membuat chin-gu menjadi penasaran. Sehingga dengan begitu chin-gu akan mencari tau apa arti kata tersebut dalam bahasa korea dan pada akhirnya menambah kosakata yang telah dihafalkan. Ini diharapkan bisa menjadi salah satu cara cepat belajar memahami bahasa korea.

# Contoh bacaan yang menggunakan HanGeul banyak tersedia di internet. Baik yang berbayar maupun gratis.
Misalnya pada situs "-jikji.org" (JikjiOrgWiki@ jangan lupa tulis "www." Didepan jikji.org ).
[[ Mudah saja cara mencari bacaan, silahkan isi dengan keyword yang diinginkan. Contoh "식사", maka muncul bacaan dengan keyword tersebut. ]
[Source :20type.wordpress.com ebook-사이트 ]]

 3. Sungkan mulai berbahasa korea (berbicara menggunakan b.korea)

Bagaimana cara chin-gu mengetahui kualitas berbicara saat menggunakan bahasa korea. . . apakah sudah bagus atau belum samasekali? Tapi pada kenyataannya tidak pernah mempraktekkan/ mencoba berbicara bahasa korea.
Sebagai pemula, bukan masalah dialognya lancar atau tidak. Namun keberanian berbicara menjadi selangkah lebih baik untuk kemajuan tahap pembelajaran tersebut. Dengan mempraktekkan secara langsung, nantinya chin-gu dimaksudkan akan terbiasa berbicara sehingga tidak terasa kata demi kata mengalir begitu lancar. Dan juga diharapkan kemudian mengetahui dimana letak kelemahan yang perlu diperbaiki.

Cukup untuk pengetahuan hari ini tentang artikel >> hal-hal yang sebaiknya Jangan dilakukan # agar lancar/cepat bahasa korea [TIPS Cara Cepat Belajar Bahasa Korea]. Semoga bermanfaat.
Mari bijak mempelajari bahasa korea

다음 시간에 만나요