mudahnya belajar bahasa korea

Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]

top 20 kosakata bahasa korea & tips EPS


Bagi CTKI yang menjadikan korea sebagai negara tujuannya, test EPS TOPIK/ KLPT merupakan salah-satu tahapan yang lazim dilalui oleh para CTKI tersebut. Maka dari itu, persiapan menjelang diadakannya test masal juga hal yang wajib. Baik persiapan secara materi ataupun pelajaran (menghafal kosakata) bahasa korea.
Banyaknya peserta test, mengharuskan mereka untuk bersaing semaksimal mungkin untuk memperoleh posisi ranking kuota di setiap tahunnya. Mereka yang tidak siap, maka juga harus siap menerima kenyataan setelah test usai.
Untuk para pemula bahasa korea, tentu mengerjakan soal EPS TOPIK merupakan hal yang sulit untuk dipahami bila belum terbiasa. Terlebih bila target tata-bahasa & kosakata belum terpenuhi.
Apakah ada poin penting semacam trik/tips untuk menghadapi ujian EPS TOPIK di setiap tahunnya? Coba ini

# Kosakata standar EPS TOPIK#

Cobalah terlebih dahulu untuk Fokus menghafal kosakata yang standar EPS TOPIK, bila memang anda menjadikan bahasa korea untuk tujuan kerja. Bukan menghafal kosakata tentang per-cinta-an ataupun lagu korea (kpop, krock, dll). Terlebih lagi anda ialah belajar secara otodidak. Mungkin dari sekian banyaknya pelajar yang mandiri belajar bahasa korea bila mengalami kegagalan, bisa jadi penyebabnya ialah ketidak-fokusan belajar dan tidak mengetahui cara belajar yang baik dan benar. Yang seharusnya dipelajari ialah standar EPS TOPIK, tapi malah menyimpang dari standar. Maka fokus lah untuk keseriusan tujuan utama.

# Belajar di lembaga kursus bahasa korea#

Belajar di sebuah lembaga patut di coba untuk hasil yang memuaskan. Carilah lembaga dengan program khusus untuk mempelajari dan mengupas tuntas tentang "EPS topik". Dengan begitu, diharapkan agar lebih terarah, juga ter-fokus untuk terbiasa mengerjakan soal-soal di saat ujian berlangsung.

# witing tresno jalaran soko kulino#

Mempelajari bahasa korea sebaiknya dilakukan dengan sepenuh-hati. Bukan sebagai beban serta ambisi. Lakukan-lah dari hati. Lakukan-lah yang terbaik. Dengan hati yang senang, belajar bahasa korea diharapkan agar terasa lebih mudah untuk dipahami.

# Do'a#
Awali setiap tindakan dengan do'a. Jangan pernah menyepelekan arti sebuah do'a. Do'a merupakan salah satu bentuk ibadah juga. Dengan Do'a, seorang hamba mengakui bahwa dirinya merupakan pribadi yang lemah yang tak berdaya dihadapan Tuhan Yang Maha Kuasa. Apalah arti harta bila tiada ketundukan terhadap Allah Subhaanahu wa ta'ala.
Nah, setelah poin-poin tadi, ini dia kosakata bahasa korea sebagai bahan belajar pembaca semua.

 1. 능력 kemampuan
 2. 남용 penyalahgunaan
 3. 접근 akses
 4. 사고 kecelakaan
 5. (은행) 계좌 rekening
 6. 고발 tuduhan
 7. 행동 tindakan
 8. 아드레날린 adrenalin
 9. 성인 orang dewasa
10. 충고 nasehat
11. 충고하다 menasehati
12. #....에 영향을 미치다 mempengaruhi
13. 대리점 agen/ perwakilan/ instansi
14. 침략적인 agresif
15. 도움 pertolongan/bantuan
16. 경보 alarm
17. 경고/ 경계 peringatan
18. 살아 있는 hidup. (Kata sifat)
19. 구급차 ambulans
20. 분석 analisa

Tetap optimistik untuk melakukan hal yang lebih baik dan bermanfaat.

다음 시간에 만나요....

# myvocabulary.com kosakata bahasa korea