mudahnya belajar bahasa korea

Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]

situs belajar dan berita bahasa korea (online korean)

Selamat datang kembali di igo-seoul bahasa korea.
Pada kesempatan kali ini igo seoul mencoba berbagi artikel yang lain yaitu tentang
# Situs belajar dan berita bahasa korea online#
Korea sebagai salah satu negara di asia yang terkenal di benua asia khususnya dan berbagai belahan dunia pada umumnya bersama dengan cina dan juga jepang, kini kian populer di indonesia.
Entah kepopuleran korea karena invasi entertaimen drama/film korea, kpop (girlband/boyband) yang banyak digandrungi masyarakat umum, muda-mudi indonesia pada khususnya. Meningkatnya minat/kesukaan entertaimen korea tersebut juga berdampak untuk juga mempelajari bahasa korea seutuhnya secara online atau mungkin dengan mengikuti kursus di lembaga pelatihan ketrampilan bahasa korea (LPK bahasa korea.
Apapun cara belajar nya, bijaklah memilih tempat belajar/kursus bahasa korea. Tanya kan yang lebih tau dimana LPK yang sesuai dengan kondisi/materi masing-masing.
Untuk yang ingin belajar secara online/kursus online, coba simak beberapa situs berikut sebagai bahan/materi pelajaran bahasa korea. Bila mungkin chin-gu sudah punya beberapa situs favorit belajar bahasa korea, maka ini sebagai pelengkap saja dan semoga ada manfaat.
Apa saja

  - koreanwikiproject.com
Di website tersebut (korean wiki project) selain tersedia dalam bahasa inggris sebagai bahasa utama, di korean wiki project juga tersedia dalam pelajaran berbahasa indonesia. Tunggu apa lagi? Bagi anda yang ingin belajar bahasa korea dengan materi pelajaran yang (cukup) lengkap, segera berkunjung ke situs ini untuk mendapat pemahaman bahasa korea secara online. (Kursus gratis bahasa korea online)

  - 누리 세종헉당
Selanjutnya ada *nuri sejongheokdang*
Bila chin-gu mahir berbahasa inggris, coba pelajari situs ini. Namun bila tidak begitu paham, bisa juga menggunakan google terjemahan untuk memahami pelajaran bahasa korea di 누리 세종헉당.

  - www.visitkorea.or.kr
Belajar suatu bahasa, disini tentang bahasa korea, tidak melulu tentang tata bahasa/grammar, kosakata atau bercakap-cakap (how to >> pronouncing, talking).
Perlu selingan agar belajar tidak jenuh/bosan. Mungkin ada rencana untuk berkunjung ke korea, liburan di negara korea.
Coba kunjungi Situs ini bila ingin mencari referensi travelling ke korea. Jangan khawatir, ada banyak pilihan bahasa di website tersebut, termasuk juga bahasa indonesia.

  - www.kosnet.go.kr/ksad/
Di website ini, sebaiknya chin-gu daftar terlebih dahulu di website kosnet untuk mengakses sepenuhnya tentang materi pelajaran bahasa korea. Tapi bahasa yang digunakan ialah bahasa inggris. Chin-gu bisa coba gunakan google terjemahan untuk mempelajari nya.

Selain situs tersebut, chin-gu juga bisa browsing versi lain dari beberapa contoh situs tersebut. Syukur ada situs belajar online yang lengkap membahas tentang pelajaran bahasa korea.

@@@'@@@@

# *Situs berita korea*#

  - www.korean.net/
Korean.net Adalah salah satu website berita yang berbahasa korea. Bila chin-gu sudah bisa membaca HanGeul, coba kunjungi website tersebut untuk melatih kemampuan membaca HanGeul secara umum. Membaca tidak harus diterjemahkan semua. Syukur kalau ada kosakata yang sudah diketahui. Tapi, paling tidak chin-gu bisa mengerti bagaimana susunan kalimat yang orisinil asli korea dan diharapkan bisa terbiasa membaca HanGeul agar tidak cepat bosan belajar bahasa korea.

  - daum.net
Selain korean.net, ada juga daum.net salah portal berita yang populer di korea. Bila chin-gu sering browsing di internet dengan keyword bahasa korea/hangeul, tentu kata daum sudah tak asing lagi dengan keyword tersebut. Ingin tau apa saja konten yang diberitakan di daum.net? Udah, langsung aja ke TKP untuk mencari tau berita terbaru dalam bahasa korea :)

  - koreatimes.co.kr
Ingin tau berita terhangat/terbaru yang sedang terjadi di negeri ginseng? Tapi ingin berita yang berbahasa inggris? Coba kunjungi koreatimes.co.kr . Kok bahasa inggris? Mana yang berbahasa indonesia? Coba Tanya mbah google apa terjemahan nya dalam bahasa indonesia, mudah bukan? :) #teknologi makin canggih, kenapa nggak dimanfaatkan :D

Masih banyak lagi situs berita yang bisa dijadikan referensi sebagai sarana belajar bahasa korea. Nantikan artikel selanjutnya tentang portal/website populer berita korea.

Semoga artikel tentang # Situs belajar dan berita bahasa korea online# ini bermanfaat.
Apa situs yang menjadi favorit chin-gu untuk belajar secara online bahasa korea? Silahkan berbagi pengalaman di kolom komentar agar mereka yang belum tau juga bisa belajar bersama secara online. Jangan sungkan untuk tulis juga kritik dan saran ya chin-gu :)


다음에 만나요....