mudahnya belajar bahasa korea

Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]

situs belajar bahasa korea online gratis

Belajar bahasa korea online gratis# Internet dewasa ini kian meluas saja ya. Tahun 2004 saat penulis masih dalam proses belajar di salah satu MTs Negeri di jawa tengah, rasanya masih jarang dan langka. Seolah kegiatan online adalah barang mewah yang hanya orang tertentu yang bisa mengakses. Jangan kan online/daring, komputer saja masih baru tahap belajar ngetik :D . Pokoknya gaptek deh.
Namun, jaman sudah berubah. Bocah sekolah dasar pun udah bisa main komputer. Bila perlu Kursus agar lebih mahir.

Begitu juga belajar bahasa korea dewasa ini. Akses untuk online pun kian mudah dijumpai. Bagi mereka yang ada kegiatan mengikuti kursus bahasa korea di salah satu lembaga pelatihan kerja/ LPK bahasa korea atau mungkin di salah satu universitas lokal pun bila di luar jam belajar, kadang suka mencari pelajaran tambahan bahasa korea secara online. Entah via handphone, laptop atau pun personal computer.
Nah, untuk mengetahui apa saja situs belajar bahasa korea secara online sebagai kursus bahasa korea tambahan, berikut ini igo-seoul hadirkan beberapa daftar situs belajar bahasa korea secara online. [Pada posting-an sebelumnya juga telah di Publish tentang situs belajar korea versi igo-seoul]

Situs belajar korea part 2

 1. 서강대학교 한국어 강좌
>>> korean.sogang.ac.kr

Di situs ini terdapat tingkatan belajar bagi para pemula bahasa korea (novice korean) dan bahasa korea tingkat menengah (intermediate korean) yang bisa dipilih sesuai tingkatan belajar.
Terdapat berbagai menu dalam situs bahasa korea online tersebut yang disajikan secara menarik untuk para pemula supaya tidak cepat bosan, menu bahasa korea seperti "Listening, reading, grammar & vocabulary" tersaji dengan desain yang unik tidak seperti situs belajar bahasa korea yang lainnya yang agak monotone.

 2. KOSNET 한국어배우기
kosnet.go.kr

menu "Korean language study" "e-book" "video lectures" "overseas Korean institutions"

bagi anda yang lebih suka belajar bahasa korea gratis secara online atau mungkin ingin download ebook bahasa koreanya biar nggak bosan bila belajar bahasa korea online terus, mungkin juga karena bayar sewa komputer mahal... coba saja kunjungi situs ini.
Menu situs belajar ini juga nggak kalah menarik dengan *SOGANG Korean learning*.
Tunggu apalagi, segera check dan mulailah belajar bahasa korea.

 3. KBS WORLD-let's learn korean
world.kbs.co.kr/learn_korean2/indonesian/

Di situs belajar bahasa korea yang ini, terdapat beberapa menu bahasa pilihan untuk mempermudah memahami pembelajaran. Seperti bahasa "arab-cina-bahasa inggris-prancis-bahasa indonesia-jepang-spanyol" dan bahasa yang lainnya. Tidak seperti situs yang nomor satu dan dua tadi, bila anda belum mahir bahasa inggris dan lebih suka bahasa ibu, maksud saya bahasa negara kita (Kalo bahasa ibu di indonesia kan banyak ada sunda, jawa, bali, batak, pokoknya banyak dah) , situs ini cocok untuk dicoba.
Materi pembelajaran pun bermacam-macam. Percakapan pendek, percakapan, vocabulary dan lain-lain. Sudah nggak sabar untuk belajar, segera kunjungi untuk mulai belajar lagi.

 4. learn-korean.net

Ada lagi nih situs belajar bahasa korea online. Tapi yang ini tidak berbahasa indonesia. Jadi buat yang nggak bisa bahasa inggris, coba gunakan alatnya penerjemah situs gratis-an yang banyak beredar di internet. Dengan menggunakan alat/tool penerjemah bahasa inggris, semoga belajar bahasa koreanya lebih menyenangkan walau kadang alat penerjemah tidak selalu tepat sesuai makna yang dimaksud.

Selebihnya bila belajar masih kurang paham tentang bahasa korea, bertanya kepada teman atau ikut kursus juga disarankan agar mendapat pemahaman yang lebih mudah.

Cukup segitu dulu dari situs "igo-seoul" semoga (mendapat ilmu yang) bermanfaat


다음에 만나요