mudahnya belajar bahasa korea

Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]

Menghafal kosakata bahasa korea | belajar bahasa korea (online)

Menghafal kosakata bahasa korea

Sebenarnya dalam bahasa korea untuk menghafal dan membaca nggak sulit-sulit amat kok. Penulis juga sudah membandingkan dengan bahasa asia yang lain, yakni bahasa cina, jepang, ataupun bahasa jawa. :) dari segi cara membaca nya pun sederhana, penulisan juga sederhana. Bahkan, jumlah huruf bahasa korea hanya sedikit. Berbeda dengan bahasa jepang, untuk membaca nya kita harus bisa membaca 3 kelompok huruf ( huruf katakana, hiragana dan kanji). Bahasa korea kita hanya perlu mengetahui HanGeul untuk membaca. Untuk bahasa jawa, sebenarnya juga mempunyai huruf seperti mereka (korea-japan-china), hanya saja pelestariannya yang kurang sehingga berbahasa jawa seakan-akan tidak harus bisa membaca "honocoroko" [mungkin perlu inovasi dalam segi elektronik seperti korea yang ada produk "handphone & elektronik lainnya, korea dan jepang dengan alat transportasi yang canggih dan modern, untuk menarik minat belajar bahasa jawa. entah kapan bisa punya produk handphone dengan tulisan honocoroko ataupun handphone dengan keyboard honocoroko. Mungkin chin-gu akan meng-inovasi-kannya tahun depan ㅋㅋㅋ ].

Kembali ke topik pembicaraan!
Untuk pemula, coba biasakan untuk membaca HanGeul dengan romanisasi disebelah nya. Kita bisa mencari buku seperti ini ( buku korea pemula ) di toko buku seperti "Toko buku ***media". Baik itu berupa buku percakapan ataupun kamus bahasa korea . Sebagai contoh :
 1. 모자 (mo ja)
 2. 가방 (ga bang)
 3. 사랑 (sa rang)
 4. 남자 (nam ja)
 5. 이름 (i reum) >>> "ㅡ" / eu pada bahasa korea sama seperti pada kata "peuyeum" bahasa sunda
 6. 지않아 (ji anh a)
 7. 있어요 (iss eo yo) 어 / eo bahasa korea pengucapan nya sama seperti "o" pada kata "computer" bahasa inggris.

Itulah contoh 7 kata dengan romanisasi bahasa korea. Selain contoh tersebut, ada juga kadang disertai dengan arti untuk menghafal. Belajar membaca sekaligus menghafal kosakata. Istilahnya, sambil berenang minum kopi.... begitu, kan? ㅋㅋ

Apabila chin-gu sudah mulai mahir membaca HanGeul, saatnya untuk ber-inovasi menghafal kosakata untuk menghindari rasa jenuh untuk mempelajari bahasa korea.
Inovasi belajar bahasa korea untuk pemula dan otodidak bisa bermacam-macam. Tapi sebagai contoh kecil yang mujarab/bisa dicoba segera untuk membuat nya sendiri yakni dengan membuat flashcard atau bisa juga download di internet. Atau, bila chingu punya teman yang sama-sama belajar bahasa korea, coba untuk saling tebak-tebakan arti kosakata bahasa korea.

Pada intinya, apapun cara belajarnya, tetap semangat dan yakin bisa! Bahasa korea nggak sulit kok. Belajar dengan senang hati dan coba untuk ber-inovasi untuk belajar bahasa korea yang "fun"
화이팅!

Kalau Mereka bisa, Kenapa kita tidak?