mudahnya belajar bahasa korea

Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]

jumlah kata artikel (bahasa korea), berapa?

Apakah anda seorang blogger juga? masih suka menghitung jumlah kata yang tertulis dalam sebuah artikel di blogger?
Dalam membuat artikel / posting-an (tentang bahasa korea), kadang kita menargetkan jumlah kata atau paragraf sebagai standard kelayakan kualitas dari sebuah artikel. minimal jumlah artikel 400 kata. jumlah tersebut sepertinya tidak masalah bila penulis punya ide untuk target jumlah tersebut. tapi untuk pemula jumlah itu lumayan banyak, tapi sedikit untuk dibaca. terus, bagaimana cara memeriksa (checking) jumlah kata tersebut? menghitung manual?

jangan khawatir dengan hal itu. banyak penyedia jasa untuk menghitung (secara online) salah satunya dengan menggunakan situs untuk menghitung jumlah kata /  Free online word count / words counter. dengan menggunakan situs ini tidak usah payah lagi menentukan jumalah kata yang ditargetkan apakah kurang atau telah lebih dari target standar. untuk mengetik sampai kata ini, anda sudah membaca 110 kata dalam sebuah artikel di situs "igo-seoul" ini. artikel ini memang tidak ada kaitannya dengan bahasa korea, namun ini bagian dari sebuah pengetahuan.
selain layanan untuk menghitung secara online tersebut, sebenarnya sudah ada pada microsoft windows. namun kadang ketika sudah browsing, malas mungkin untuk meninggalkan browser. :)


target keyword density 1-4 %
selain target kata pada blog, sulit rasanya untuk lebih formal, terlebih untuk menghitung keyword density. tapi untuk memeriksa pun juga ada secara online, coba klik keyword density checker , di situs tersebut silahkan isi formulir yang perlu di isi.

itulah beberapa pengetahuan tambahan yang tidak ada pembahasan bahasa korea didalamnya. sekedar pengetahuan umum tentang blogging. cukup untuk artikel tambahan untuk kali ini, sampai jumpa di next article.