mudahnya belajar bahasa korea

Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]

10 alternatif google translate

Mempelajari suatu bahasa (bahasa korea) secara online, kadang kala dalam dalam memahami bahasa tersebut, ada beberapa kosakata bahasa baru yang belum pernah ditemui (entah itu bahasa korea/korean, bahasa inggris/english, atau pun yang lain), sehingga kosakata bahasa tersebut mau nggak mau segera dicari tau apa arti kosakata tersebut bila diterjemahkan ke dalam bahasa negara kita, bahasa indonesia.
Namun, adakalanya suatu translator/alat penerjemahan online (google translate) tidak sesuai maknanya dengan yang kita harapkan.Karena mungkin bila terjemahan kosakata baru tersebut bila digabungkan dengan kalimat yang sudah kita ketahui terjemahannya. (Meski kadang mesin penerjemahan bisa diandalkan sebagai translator, namun tetap ada keterbatasan). Oleh sebab itu, alternatif penerjemahan online yang lain ( selain google translate) diperlukan sebagai referensi.

Apa saja nama/daftar website "alternatif google translate"?

Berikut ini 10 nama/daftar situs penerjemah online alternatif, selain google translate.

 1. Translation.imtranslate.net
Seperti pada layanan google translate, di situs penerjemah bahasa ini juga memiliki "auto detect" bila chin-gu belum tau bahasa apa yang ingin diterjemahkan. Pilihan bahasanya pun tidak sedikit. Ada bahasa korea, english, japan, bahasa indonesia, dan yang lainnya.

 2. Bing translator
( bing.com/translator/ )
Sama juga seperti google, bing bisa juga digunakan sebagai mesin pencarian dan juga mesin penerjemahan. Tersedia banyak pilihan bahasaseperti halnya google translate dan imtranslator. Ada bahasa indonesia, inggris, jepang, china, arab, bahasa korea, dan lain-lain. Auto detect juga tersedia di bing translator.

 3. Yandex translate
*translate.yandex.com*
Tampilan (mobile) yandex hampir sama dengan google translate. Namun sayangnya dalam situs terjemahan ini tidak ada pilihan bahasa korea. Tapi untuk bahasa china, arab, inggris, malay, rusia, bahasa indonesia tersedia di website ini walau tak selengkap google.

 4. babelxl.com
Tidak seperti yandex, di situs ini ada bahasa pilihan yakni bahasa korea. Seperti alat penerjemah yang sebelumnya, di babelxl.com juga tersedia auto detect.

 5. Dictionary.com
Berbeda dari translator sebelumnya, bila chin-gu mengetikkan alamat/domain >> dictionary.com , yang muncul ialah halaman redirect >> dictionary.reference.com yang berupa kamus bahasa inggris yang menjabarkan tiap kata bahasa inggris. Untuk menuju halaman penerjemahan, silahkan klik translator pada menu atau kunjungi >> translate.reference.com
Kalau cuma ingin menerjemahkan dari bahasa inggris / english ke bahasa korea silahkan coba website ini, tapi tidak untuk sebaliknya.

 6. onlinedoctranslator.com
Bagi anda yang ingin menerjemahkan office document seperti
  - word document
  - excel document
  - PowerPoint document
  - pdf file .pdf
  - subtitle .srt
  - plain text .txt
Silahkan kunjungi situs ini.

 7. frengly.com (korean is listed here)
 8. mymemory ( mymemory.translate.net ) (korean is listed here)
 9. tradukka.com (korean is listed here)
10. nicetranslator.com ( korean is listed here)

Itulah daftar 10 website alternatif dari selain google translate. Semoga bermanfaat.

Ada website atau situs alat penerjemahan online yang lain untuk dibagikan? Silahkan tulis di kolom komentar.


Tips : Sebaiknya sebelum memulai menerjemahkan, tulislah kata dengan ejaan yang benar dan sesuai dengan tata bahasa yang benar.
Catatan : Mesin terjemahan tidak selalu akurat bila yang diterjemahkan ialah kalimat rumit / jarang digunakan secara umum.

0 Response to "10 alternatif google translate"